Selfie? Buat Apa Ya?

Suka selfie? Suka foto? Pastinya suka dong. Tapi buat apa selfie itu ya?

Hm… Kata selfie mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita-kita. Selfie dari kata self jadi artinya berfoto sendiri. Kalau barengan selfienya? Ya, wefie dong.

wp-1469688523619.jpg

Oke detailnya gini, selfie adalah sebuah jenis self-portrait foto yang biasanya diambil dengan kamera digital atau dengan kamera HP. Biasanya orang yang selfie juga menganggukan ekspresi yang berlebihan di depan kamera.

Tahukah Saints? Menurut penelitian psikologis sebagian besar orang yang mempostingkan foto selfie mereka untuk mendapatkan like dan perhatian orang yang banyak. Semakin bagus foto maka semakin banyak like yang didapat.

Biasanya mereka menggunakan media sosial seperti Instagram sebagai media mereka. Selain itu selfie juga memberikan rasa percaya diri bagi kita. Siapa nih yang habis ngepost dilihatin mulu like nya sudah berapa?

Btw, selfie banyak juga lo manfaatnya. Apa ya?

1. Meningkatkan rasa percaya diri

Orang yang selfie akan tampil percaya diri karena keberanian selfie membuat dia lebih berani dalam melakukan hal-hal lain.

2. Lebih pandai dan memerhatikan berpenampilan

Kalo mau selfie pada perhatiin penampilan kan guys? Untuk mendapatkan foto yang bagus, orang yang akan selfie pasti lebih memerhatikan penampilannya mulai dari pakaian, rambut, pose, dan lainnya.

3. Pandai berfoto

Agar mendapat perhatian dan like yang banyak, pasti kita memilih gaya/ pose, tempat, dan suasana yang pas dan bagus. Hitung-hitung melatih skill fotografi juga.

4. Terhubung dengan banyak orang

Misalkan saat ramai, kita bisa berbaur dengan banyak orang dalam selfie. Dari media selfie ini kita terhubung dengan orang banyak. Selain itu kita juga dapat menambah kawan lewat selfie. Hayoo siapa yang suka ngajak selfie?

Nah, bagaimana Saints? Apa lebih semangat selfie? Tapi, jangan sembarangan juga ya. Perhatikan kondisi dan norma-norma yang berlaku di lingkungan kita selfie. Jangan selfie saat orang lain sedang susah atau selfie di tempat-tempat terlarang, misalnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s