Kesan dan Pesan Selama Root-Seeking Tour 2015

Terpisah 4.617 km dari Kota Pekanbaru, serta perbedaan 1 jam waktu lebih awal membuat kami semakin kuat dan kompak dalam menjalani hari-hari di negeri Tiongkok. Semua cerita baik suka duka, tawa canda, dan rasa rindu selalu kami ingat hingga satu tahun perjalanan mencari jati diri ke negeri seberang nan jauh di sana.

Di bagian ini gue akan menyampaikan kesan dan pesan dari setiap anggota SMSC Root-Seeking Tour 2015 yang telah berkontribusi bagi kelancaran cerita perjalanan yang gue tulis dari part 1 sampai part 6.

Mulai dari kontribusi ide, foto-foto, mengingatkan kembali apa-apa saja yang telah terjadi, sampai kontribusi untuk tetap menghidupkan api semangat agar terus berkobar dan menyelesaikan tulisan ini.

Terakhir, gue mau ucapkan terima kasih banyak kepada Ko Stephen Marlin yang telah berjasa memberikan tugas negara ini kepada gue. Berkat koko, kemampuan gue dalam menulis dan menyampaikan pesan lewat cerita terus berkembang.

Terima kasih juga kepada Wirawan Perdana, yang banyak berkontribusi dalam membantu gue dalam mengoreksi grammar maupun tata bahasa yang salah.

Terima kasih untuk kalian semua.

Kesan dan Pesan

20150805_092830.jpg

Gue

Nama: Vincent Rianto (penulis sekaligus calon sarjana ekonomi)

Kesan: Di Summer Camp 2015 ini, gue belajar banyak soal segalanya. Mulai dari disiplin, kerja keras, tanggung jawab, hingga tentang arti kawan yang sebenarnya. Di balik itu gue juga semakin bersyukur atas apa yang gue punya sekarang dan semakin mencintai diri sendiri, orang lain, dan INDONESIA.

Pesan: Untuk Bok tolong dikurangi gilanya ya, agak waras dikit. Hahaha. Untuk adik kelas Saints Generasi 40 (Pandi dkk.), goodluck menghadapi UN dan tes universitasnya. Untuk Bok, Citto, Evan, dan Pieter selamat menikmati masa-masa SMA kalian.

1398.jpg

Pandi

Nama: Stephandi Dirgahayu (ketua rombongan sekaligus penggemar Alicia)

Kesan: Dapat belajar bertanggung jawab, karena diberi kepercayaan sebagai ketua. Berpikir dewasa serta mengambil keputusan secara bijaksana.

Pesan: Carilah ilmu, teman, pergaulan karena di Summer Camp kita dapat menemukan orang-orang baru yang bahkan kita tidak gampang menebak sifatnya karena berbeda-beda bahasanya.

IMG_20150729_181415.jpg

Vinson

Nama: Vinson Ciawandy (calon mahasiswa penghuni Jalan Ganesha, Bandung)

Kesan: Awalnya gak tertarik sih, tapi akhirnya ikut karena dibujuk. Summer Camp selama 2 minggu ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan menyenangkan. Pokoknya engga nyesal, deh.

Pesan: Sumpah cen engga ada pesan yang bisa kepikiran di otakku :’v

1397.jpg

Vincent (2)

Nama: Vincent Makmur (calon dokter hati kamu)

Kesan: Gokil banget, apa lagi sama kalian dan kelompok kita. Salah satu pengalaman yang susah dilupakan, terutama saat kita kejutkan si Pandi.

Pesan: Bagi para peserta camp yang akan datang, semoga mereka juga dapat merasakan pengalaman-pengalaman yang kita rasakan.

1394.jpg

Deicent

Nama: Deicent Stephen (teman sekamar Pandi yang setia)

Kesan: Seru banget, banyak ketemu teman baru, menambah pengalaman, asil intinya, jadi kangen Summer Camp 2015 lagi, nih.

Pesan: Semangat ya, kita pasti bisa pergi sama-sama lagi, miss you.

4595.jpg

Melcang

Nama: Melisa Canggra (pendaki puncak Tembok Raksasa Cina Tiongkok)

Kesan: Pastinya sangat menyenangkan dan unforgettable moment bangetlaah, bisa merasakan hangatnya pertemanan, peraturan yang ketat tapi lucu, sampai perpisahan yang berujung berember-ember air mata. Hahaha

Pesan: Semoga kita ga pada sombong, semoga kita sukes nantinya, semoga makin lancar lah bahasanya, jadi ga usah main bahasa tangan kalau mesan ke McD :p. Dan kita harus pake banget meet up!

1396.jpg

Bok

Nama: Kevin Bok (kanan, penggemar Laoshi Rini, anak yang berbakti bisa dilihat dari foto di atas, susah move on dari Joy dan Jessica)

Kesan: Gue sudah ikut camp berkali-kali wkwk. Tapi camp sama rombongan Pekanbaru lah yang paling seru. Untung tahun kemarin gue ikut. Tapi sayangnya cewek-cewek yang lebih tua dari gue semua T.T. Mantap dah ko pokoknya wkwk

Pesan: Jakarta ada banyak hotel kalau mau datang. HAHAHA. Sama bagi koko-koko yang udah lulus semoga sukses di kuliahannya. Koko-koko sama cici-cici yang mau naik kelas 12 selamat menghadapi UN nantinya!

1395.jpg
Citto (kiri) dan Evan (kanan)

Citto

Nama: Thithacitto Hadyancia (kiri, sebagai Google Translate Indonesia ⇒ Mandarin berjalan)

Kesan: Fun aja sih wkwk

Pesan: Semoga bisa ikut summer camp sama-sama lagi wkwk

Evan

Nama: Evan Febrian (kanan, Mochi)

Kesan: Pas Summer Camp tuh seru banget ya.. Bisa dapet banyak teman, pertemanannya sama sekali gak kenal aku sama koko-koko dan cici-cici akhirnya bisa jadi (sampai) akhir. Summer Camp juga menambah wawasan Mandarin aku.

Pesan: Summer Camp programnya usdah bagus semua.

Buat 4 teman-teman lain yang mau berkontribusi memberikan kesan dan pesannya, dapat disampaikan lewat email gue vincentrianto98@gmail.com. Terima kasih.

4597.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s