Anak Presiden Kini Jadi YouTuber

Selama liburan kenaikan kelas atau menunggu waktu masuk kuliah (buat yang kelas 12), enaknya kita mengisi waktu luang dengan mengembangkan hobi kita.

Bagi yang hobi olahraga dan gym biasanya buat member di gym untuk membentuk badan. Bagi yang hobi fotografi bisa tuh cari waktu buat hunting tempat-tempat baru yang ngehits. Dan kini ada juga hobi baru yang bisa menghasilkan yaitu menjadi YouTubers. Seperti anak presiden kita.

Sejak diluncurkan pertama kali pada 2005, YouTube kini terus berkembang. Dari YouTube kita bisa menonton highlight gol sepakbola yang kita lewatkan. Lewat YouTube kita tak perlu terbang jauh ke ujung dunia buat lihat idola kita sedang konser. Lewat Youtube juga kita mendapat alternatif hiburan yang tidak bisa kalian rasakan di TV.

Berdasarkan pengamatan gue sendiri nih, TV lokal yang ada kurang menyajikan acara-acara yang mendidik dan berkualitas. Acara TV sekarang lebih mementingkan rating dan pendapatan iklan ketimbang meningkatkan kualitas tayangannya. Yang tampil di TV A misalnya, ya udah pasti artis yang itu-itu saja dan konten yang dibawakan kurang inovatif dan kurang mendidik.

Orang-orang yang gusar akan kondisi seperti yang gue alami ini, akhirnya beralih ke YouTube. Di YouTube kita bisa memilih dan mendapatkan hiburan-hiburan berkualitas yang gak bakal ditayangkan di TV. Apalagi YouTuber-YouTuber Indonesia yang ada pun semakin beragam dan selalu berinovasi.

Para Youtubers Indonesia bersatu dalam Youtube Rewind Indonesia 2015

Jika kalian suka hiburan kalian bisa lihat channel yang mampu membuat rahang kalian pegal seperti Chandra Liow, Edho Zell, Raditya Dika, Last Day Production, dan masih banyak lagi. Jika kalian hobi memasak dan butuh tutorial cara memasak makanan yang kalian ingin coba buat di rumah, kalian bisa lihat channelnya MasakTV. Jika kalian suka gaming, Youtube memiliki banyak YouTubers gaming yang terkenal seperti PewDiePie atau yang dari Indonesia sendiri ada banyak seperti Reza Oktovian, Tara Art Games, MiawAug, dan sebagainya.

Segala hal yang kalian inginkan semua ada di YouTube. Tinggal kalian sesuaikan dengan minat kalian saja.

Btw, ini Youtubers favorit gue, Chandra Liow

Belakangan ini sedang nge-trend banget di Youtube sama yang namanya VLOG (video blog). Awalnya dari YouTuber-YouTuber terkenal saja yang membuat VLOG. Tapi lama kelamaan mulai dari artis terkenal seperti Sule, Rizky Febian, Joshua Suherman sampai orang awam pun ikut membuat VLOG.

Bahkan anak Presiden kita pun, Kaesang Pangarep ikut membuat VLOG.

Kaesang Pangarep adalah anak bungsu dari Presiden Joko Widodo ini membuat VLOG yang berisi tentang kehidupannya di Singapura. Seperti yang kita tahu, Kaesang sedang berkuliah di Negeri Singa ini sudah mengeluarkan tiga VLOG-nya, yang diberi nama PILOK.

Yang paling mencuri perhatian netizen tentu VLOG-nya yang ia buat bersama sang ayah, Pak Jokowi. Bisa ditonton lewat sini.

Colab sama presiden bung

Bagaimana keseruan dan kelucuan dari keluarga presiden ini?

Tulis di comment di bawah, ya.

Bahkan beberapa hari yang lalu, Kaesang ikut membuat video collab bersama 2 YouTubers Indonesia yang terkenal yaitu Chandra Liow dan Reza Oktovian. Bisa kalian lihat di sini.

Untitled

Sudah lihat kan bagaimana anak orang nomor satu Indonesia pun bisa kolaborasi dengan Youtuber-Youtuber terkenal.

Pesan dari gue apapun hobi dan minat kalian terus tekuni. Jangan patah semangat. Memang gak mudah untuk mencapai hasil maksimal. Tapi dengan niat dan kerja keras semuanya pasti bisa. Semangat guys!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s