10 Lagu Most Played di 2016

Tahun 2016 sudah memasuki pertengahannya. Dan seperti biasa selalu saja muncul penyanyi baik lama maupun pendatang baru yang mengeluarkan lagu-lagu hitsnya. Biasanya lo sering temuin lagu-lagu ini di cafe, mall, radio atau bahkan di WC/ kamar mandi lo. Berikut 10 lagu most played di 2016 versi MacauPku.

10. Stressed Out – Twenty One Pilots

Lagu ini favorit gue dan satu hal yang buat kalian para remaja hits terkejut adalah lagu ini sudah beredar dari April 2015 dan berasal dari album Twenty One Pilots yang berjudul BlurryFace.

Gue sendiri udah punya lagu ini bahkan 1 tahun sebelum lagu ini ngehits. Mungkin lagu ini kalah saing ya dulunya sama lagu-lagu hits yang dibuat sama Taylor Swift yang mendominasi sepanjang tahun 2015.

“Wish we could turn back time to the good old days.

When our momma sing us to sleep but now we’re stressed out”

 

9. Middle – DJ Snake ft Bipolar Sunshine

Lagu ajep-ajep favorit gue tahun ini. Komposisi musik yang simple tapi pasti membuat siapa aja bahkan yang belum pernah dengar lagunya langsung ngangkat tangannya sambil goyangkan kepalanya maju mundur cantik.

Dibuat oleh DJ Snake di mana doi udah pengalaman dalam membuat lagu-lagu yang booming terdahulu seperti Lean On dan Turn Down For What. Lagu ini cocok dimainkan di klub, mall, cafe-cafe atau bahkan di tempat tidur kalian.

Lagu ini bisa juga kalian mainkan waktu mutusin pasangan kalian terutama jika pasangan kalian tak suka lagu EDM. Putar aja lagunya keras-keras lalu waktu part DJnya kalian ajep-ajep gak jelas gue jamin doi pasti ilfeel. Maklumlah miminkan pakar per-ilfeel-an se-Tangkerang Utara.

“I’ll promise to build a new world for us two.

With you in the middle”

 

8. I Took A Pill In Ibiza – Mike Posner (SeeB Remix)

Lagu ini sepertinya memiliki kisah “background success” yang mirip dengan lagu paling hits tahun lalu, Cheerleader. Dua lagu ini awalnya adalah lagu biasa yang bahkan tidak menembus tangga-tangga lagu populer. Tapi malah setelah diremix oleh seorang DJ Norwegia, SeeB menjadi number one hits di berbagai tangga lagu.

Lagu ini berasal dari album At Night, Alone dari Mike Posner dan sudah rilis tahun lalu, tapi menjadi hits di seluruh dunia terutama di Indonesia setelah diremix oleh duo Electronic dari Norwegia, SeeB.

Salah satu lagu electronic favorit mimin setelah lagu Middle.Cocok untuk kalian yang sembelit buat dengerin lagunya biar badan kalian ikut goyang supaya “barang yang tak berguna” cepat keluar..

“All I know are sad songs”

 

7. Hymne for The Weekend – Coldplay

Coldplay selalu berhasil menciptakan konsep-konsep baru di setiap albumnya. Kali ini salah satu track dari album A Head Full Of Dreams berhasil menjadi hits di berbagai radio dan bahkan tak jarang terdengar ketika gue lagi jalan-jalan di mall.

Video klip lagunya juga melibatkan diva hits dunia Beyoncé dan mengambil lokasi di perkampungan penduduk di India. Buat kalian yang ngaku hits tapi belum pernah nonton video clipnya buruan cek Youtube gih. Kalian bakal disuguhi sisi lain dari keindahan India yang mungkin belum pernah kalian lihat.

“Life is a drink, and love’s a drug.”

 

6. Cake By The Ocean – DNCE

Kuenya buat baper, eh laper

Band bentukan mantan anggota Jonas Brother, Joe Jonas sepertinya tidak mau kalah dengan adiknya Nick Jonas yang sudah ngeluarin lagu Jealous dan Chains yang hits di pasaran.

Lagu ini memiliki irama yang asik dan buat orang yang dengarnya santai dan ikut bernyanyi ikutin iramanya. Lagu ini juga boom dan termasuk yang salah satu yang sering gue dengar di radio.

“I’ll keep on hoping we’ll eat cake by the ocean.”

 

5. Pillowtalk – Zayn Malik

Kalau sama KPI udah disensor tuh

Siapapun yang hipster pasti tahu lagu ini. Sebelum gue ngomongin video klipnya yang boom dan kalau ditayangkan di TV nasional bakal di sensor habis-habisan sama KPI, gue mau kasih tahu kalau lagu ini dibuat oleh Zayn untuk mantan tunangannya Perrie Edwards.

“It’s a paradise and it’s a warzone.”

Mungkin kalian juga terinspirasi seperti Zayn yang ngeluarkan unek-uneknya tentang mantan di dalam lagu. Syaratnya mudah. Pastikan kalian punya mantan. Kalau kalian tak punya mantan berarti kalian jomblo berkarat bahkan mengalahkan emas 24 karat mungkin kalian satu spesies sama gue. Salam Jomblo.

4. Sorry – Justin Bieber

Setelah sukses dengan What Do You Mean dan Love Yourself, lagu ini kemudian menjadi single selanjutnya dari album terbaru Justin yaitu PURPOSE. Buat kalian fans-fans Justin terutama bagi kalian yang udah ngikutin doi sejak awal kariernya, album ini adalah reborn nya Justin setelah berbagai kasus dan permasalahan yang menimpanya.

Lagu Sorry sempat memuncaki puncak tangga lagu dunia Billboard dan jadi lagu yang paling sering diputar di radio-radio. Komposisi musik yang menggabungkan kematangan vokal Justin ditambah aransemen electronic dari Skrillex dan Diplo buat kalian yang dengar bakal asik sendiri.

“Is it too late now to say sorry?

Cause it is more than just your body”

 

3. Work – Rihanna ft Drake

Work Work Work Work see me doin Dirt Dirt Dirt Dirt.

Pasti itu kata-kata yang terngiang di otak kalian waktu dengar lagu ini.

Lagu ini bisa dibilang reborn dari Rihanna setelah terakhir kali ngeluarkan album 3 tahun lalu. Lagu yang menjadi single pertama dari album ANTI ini berhasil memuncaki tangga lagu Billboard untuk beberapa minggu.

“All that I wanted from you was to give me
Something that I never had
Something that you’ve never seen
Something that you’ve never been”

 

2. 7 Years – Lukas Graham

Oke sebelum ngebahas lagunya gue bahas dulu tentang Lukas Graham. Lukas Graham bukanlah nama baru di industri musik. Mereka adalah band dari Denmark dan sudah mengeluarkan 2 albumnya. Salah satunya Lukas Graham (Blue Album) yang dirilis tahun lalu dan di antara singlenya adalah lagu 7 Years ini.

Lagu ini diambil dari kisah masa kecil sang vokalis Lukas Graham (ya gue gak salah nama bandnya Lukas Graham nama vokalisnya Lukas Graham Forchhammer). Salah satu kutipan dari lagu ini adalah:

“Once I was 7 years old.

Momma told me go make some friends or you’ll be lonely”

Lirik yang sesuai dengan hidup kita sehari-hari karena dengan memiliki banyak teman kita memiliki tempat untuk berbagi suka duka maupun bersenang-senang bareng. Dari teman dapat muncul gebetan yang berujung pacaran. Dari teman juga dapat terjadi saling tikung menikung yang mengakibatkan perpecahan.

DAN UNTUK NOMOR SATU PEMUNCAK MOST PLAYED SONG IN 2016 ADALAH

1. Tahu Bulat – Unknown

Tahu Bulat kini ada lagunya

Lagu ini belum diketahui siapa yang awalnya nyiptakan sampai begitu hits di kalangan netizen Indonesia. Lagu ini biasanya diputar di mobil yang jual tahu bulat keliling dengan memakai toa.

Lagu ini berbeda-beda liriknya tergantung penjual tahu bulat. Tapi yang paling populer yang liriknya ini

TAHU BULAT DIGORENG DADAKAN DI MOBIL LIMA RATUSAN

Setelah lagunya terkenal berbagai kreativitas orang Indonesia pun muncul dengan menciptakan meme seperti ini:

Bahkan tahu bulat udah ada game-nya!

Game tahu bulat bisa didownload di Google Play Store secara gratis. Jadilah “pengusaha” tahu bulat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s