Dukung Maria Stella Menggapai Mimpinya!

Maria Stella, adik kelas gue yang tidak jarang gue jumpai di sekolah. Dia sering gue lihat ketika bernyanyi, dan terakhir kalau tidak salah pada saat perayaan 40 tahun sekolah.

Flashback

Gue lumayan suka menonton acara talent show di televisi. Termasuk The Voice Indonesia yang ditayangkan di channel RCTI setiap Jumat malam. Sebelumnya, acara ini sudah pernah ditayangkan di Indosiar namun kurang terdengar gaungnya. Hingga kali ini terasa beda dan menggema, karena kehadiran Agnez Mo sebagai salah satu coach-nya dan promosi yang sangat gencar oleh stasiun TV.

Di episode perdana, gue pantengin deh TV. Ya, hitung-hitung refreshing setelah seharian beraktivitas. Episode pertama adalah babak audisi yang disebut Blind Audition.

Pesertanya banyak, ada yang bagus dan ada juga yang biasa-biasa saja. Jelek sih tidak ada karena mungkin sudah dicut kali ya karena tidak layak tayang. Tetap gue lihatin siapa tahu ketemu idola baru. :mrgreen:

Maria Stella (The Voice Indonesia 2016) (8)

Satu per satu tampil dengan lagu yang kebanyakan lagu western. Hingga tiba salah satu peserta cewek, yang dalam hati gue sudah bergumam “Sepertinya kok pernah lihat ya?”

Gue penasaran, ambil HP yang berada di dekat gue saat itu, dan gue foto deh. Kemudian muncul subtitle nama “Maria Stella, 19 tahun. Yogyakarta dan mahasiswi”. Hmm, kok Yogyakarta? Siapa ya? Langsung gue chat beberapa rekan untuk menanyakannya.

Ternyata oh ternyata, dialah Rika -nama panggilan Maria Stella- ketika di SMA. Rika adalah tamatan almamater gue setahun yang lalu atau tepatnya adik kelas gue. Pantesan deh pernah lihat. Sebelumnya gue tidak begitu tahu namanya. Maklum adik kelas gue ribuan jumlahnya. Ga bakal hafal namanya kalau satu-satu.

Gue merasa cukup exciting dan ingin cepat-cepat memberitahu ke khalayak ramai, terutama para anggota SAINTS ID. Menyanyikan California King Bed by Rihanna, gue tidak begitu konsen lagi nonton dan sibuk nge-chat. Hingga akhirnya coach Ari Lasso dan Kaka Slank yang memencet tombol dan membalikkan kursi sebagai tanda “I want you”.

Maria Stella (Marstel) kemudian memilih Ari Lasso sebagai coachnya dan menjadi bagian dari #TeamLasso untuk masuk ke babak selanjutnya, The Battle.

Maria Stella (The Voice Indonesia 2016) (1)

Di babak The Battle, Marstel bertanding melawan kompetitornya. Meski sama-sama apik menurut komentar para coaches, Ari Lasso lebih memilih lawannya untuk lanjut ke babak Knockout. Apakah perjalanan Marstel berakhir?

Untungnya tidak, Maria Stella di-steal oleh Kaka untuk menjadi bagian dari #TeamKaka. Alhasil Maria Stella berhasil melaju ke babak Knockout.

Di babak Knockout, Marstel menyanyikan lagu Aku Ini Punya Siapa by January Christy. Gaya centilnya diapresiasi Agnez Mo, Judika, Ari Lasso, dan Kaka sendiri sehingga membawanya menuju Live Show, 13 Mei 2016 mendatang.

Maria Stella (The Voice Indonesia 2016) (3)

Dukung Maria Stella!

Lantas, mengapa kita harus mendukung Maria Stella?

Entah saking banyaknya alasan atau tidak ada alasan khusus mengapa harus mendukung Maria Stella di ajang talent show terbesar tahun ini. Yang jelas, gue dan almamater gue (yang juga sekolahnya Maria Stella) sangat mengapresiasi pencapaian Maria Stella.

Maria Stella adalah alumnus Sekolah Santa Maria Pekanbaru. Dia yang biasa dipanggil Rika, tamat pada tahun 2015 kemarin dan merupakan Saints Generasi 38.

Maria Stella sendiri selama masa sekolah, selalu menyalurkan dan mendedikasikan bakat serta talentanya di sekolah. Dalam berbagai kegiatan, Marstel alias Rika ini selalu tampil berkontribusi dengan kemampuan yang dimilikinya, mulai dari menjadi MC (Master of Ceremony), penari, hingga penyanyi. Marstel juga dikenal sebagai seorang siswi yang mudah tersenyum dan supel kepada siapa saja.

Maria Stella (The Voice Indonesia 2016) (5)

Pencapaian Maria Stella di tingkat nasional ini sendiri sangatlah menginspirasi dan membanggakan. Sebelumnya, warga kota Pekanbaru bisa dibilang jarang ada yang mencapai tingkatan ini karena memang jarang diselenggarakan audisi besar untuk talent show di kota ini.

Tidak ada yang mustahil selama kita menyalurkan dan mengembangkan apa yang kita miliki untuk menggapai apa yang kita impikan. Itulah yang bisa dipetik dari Maria Stella yang berdarah campuran Jawa dan Flores ini.

Oleh karena itu, sebagai bagian besar dari keluarga besar Saints, kita akan bersama-sama mendukung Maria Stella untuk mencapai mimpinya yang juga mimpi kita semua. Bersinar terang secara positif dengan membawa nama baik sekolah, daerah, dan keluarganya. Sesuai motto kita juga, “Together Stronger!”

Ikuti perjalanan Maria Stella di Instagram @saints.id dan gabung di fans base-nya di Instagram @mrv_marstel!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s