Deadpool, Aksi Superhero “Bodoh” yang Heboh

Bioskop sedang diramaikan dengan pemutaran film superhero terbaru dari Marvel dan DC Comic, Deadpool. Kok Deadpool sih?

deadpool-gallery-06

Jujur gue sendiri akhir-akhir ini sudah jarang mengikuti perkembangan film di bioskop. Gue juga kurang tahu kok “Deadpool” sih? Nah, datanglah salah tiga satu crew kita, Jece, yang ngajakin nonton di saat-saat masih suasana Imlek ini.

Akhirnya gue, Yiva, Vanvan, dan Jece sepakat untuk nonton di The Premiere XXI Ciputra Seraya. Rencananya nonton jam 12.00 karena gue ada kegiatan di sore harinya. Tapi the girls ini “cukup” lama banget untuk diajak bertemu. Maklum deh, mereka habis nyangkul ke rumah temannya.

Jam 11.45 WIB kemudian transit mobil *dikira pesawat kali ya*, langsung deh berangkat dari rumah Vanvan ke CS Mall. Dengan berjalan cepat kayak dikejar setan, langsung deh naik ke atas. Iya dong, gak enak kalau telat masuk dan filmnya sudah diputar. Kalau tunggu pemutaran selanjutnya di jam 14.00, gue tidak bisa ikutan dan wasting time banget.

Langsung beli tiket, dapat kursi paling depan, dan tancap deh di studio 2 The Premiere. Pas banget pukul 12.02 dan filmnya sudah dimulai.

The Premiere

Oh ya, sejak Cinema XXI direnovasi dan mengalami perubahan nama dari Riau XXI menjadi Ciputra Seraya XII, gue belum pernah menonton di bioskop lagi. *maklum lagi jomblo*. Jadi gue pun belum pernah mencoba The Premiere di Pekanbaru ini.

Just info, perubahan nama dari Riau XXI menjadi Ciputra Seraya XXI sendiri merupakan persiapan untuk menyambut jaringan baru bioskop 21 Cineplex berikutnya di Pekanbaru. Tepatnya di SKA Mall yang sedang under construction.

Studio 2 The Premiere XXI di Ciputra Seraya memiliki ukuran setara studio 2 dan studio 3 XXI reguler. Bedanya ya kapasitasnya lebih sedikit dan bangkunya yang nyaman serta bisa selonjoran.

Harga tiket masuknya per orang sebesar IDR 60,000 di hari biasa, IDR 80,000 di hari Jumat, dan IDR 100,000 di weekends dan hari libur. Cukup worth sih di hari biasa. Oh ya, ada concessions atau cafe yang bisa melayani hingga ke dalam studio.

Superhero Bodoh yang Bikin Heboh?

Kembali ke esensi post ini, yang membahas superhero unik ini.

Marvel dan DC Comic sendiri setiap tahun selalu mengeluarkan film-film bertema superhero yang diangkat dari komik mereka. Di awal tahun 2016 ini, Marvel melalui 20th Century Fox telah menggebrak layar bioskop dengan film terbarunya berjudul Deadpool.

Nama besar Marvel dipertaruhkan di film yang dibesut oleh sutradara Tim Miller ini. Rasa penasaran ini semakin memuncak ketika menyaksikan trailer film yang menampilkan aksi ‘gila’ Wade Wilson (Ryan Reynolds) ini.

Film yang sudah disaksikan oleh lebih dari 4 juta orang ini berkisah tentang seorang ‘tentara bayaran’ yang mengidap kanker. Di tengah keputusasaannya itu, Wilson bertemu dengan seorang perekrut yang menjanjikannya kesembuhan. Awalnya Wilson menolak, namun ia berubah pikiran dan mengambil tawaran perekrut tersebut.

Dari sinilah ia mendapatkan kekuatannya yang sekaligus menimbulkan dendam terhadap mutan yang membuatnya menderita selama proses ‘penyembuhan’ berlangsung.

Penyampaian cerita film ini terbilang baik dan dinamis. Dengan menggunakan alur maju-mundur (flashback) yang dibuat secara acak namun saling terkait satu sama lain, memudahkan penonton untuk dapat menarik benang merah cerita. Tapi uniknya, penonton tidak diberikan kesempatan untuk berpikir “Mengapa bisa begitu” karena penempatan scenes-nya yang cerdas.

Lantas, bedanya film ini dengan aksi superhero kebanyakan?

Aksi-aksi dan kata-kata yang bodoh dan lucu kerap membuat penonton tertawa dan heboh tidak jelas. Hati-hati keselek jika lagi ngemil apalagi makan saat nonton. Biar tidak spoiler, gue sih tidak akan menjabarkan lebih lanjut di sini. Jadi nonton saja sendiri. :mrgreen:

Hmm, sekadar warning buat elo yang masih di bawah umur atau membawa adik, anak, atau mungkin saudara elo yang masih anak-anak. Rating Deadpool adalah R yang artinya butuh pengawasan orangtua jika di bawah 17 tahun. Banyak adegan brutal dan kata-kata kasar di dalam film ini, khususnya bagi yang jago bahasa Inggris. Jadi bijaklah jika mau menonton dan menontonlah sesuai usia elo.

Hasta manana!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s