10 Alasan Mengapa harus Upgrade ke Windows 10 (part 2)

Jika artikel sebelumnya gue bilang mengapa elo harus upgrade ke Windows 10 karena gratis, ringan, dan sebagainya, maka sekarang ada alasan yang lebih spesifik lagi. Apa saja?

6. Satu dalam semua, semua dalam satu

Windows 10 adalah sistem operasi satu oleh semua dan semua oleh satu. Desktop PC, laptop, tablet, smartphone, Xbox, dan HoloLens akan mengadopsi OS yang sama.

Keuntungannya bagi kita adalah kesatuan dan kesamaan dalam pengalaman penggunaan. Selain itu jika kita memberi aplikasi dan konten di Store, maka dapat diakses semua perangkat kita tanpa membeli lagi karena Windows 10 mengusung Windows Store universal. Praktis dan hemat, bukan?

7. Office, Skype, dan Outlook semakin powerful

Memang tidak semua orang menyukai Office. Harganya yang mahal adalah salah satu alasannya. Namun mau bagaimana lagi, semua menggunakan Office sehingga kita menggunakan Office.

Apapun itu, Office dan aplikasi buatan Microsoft lainnya semakin powerful di Windows 10 ini. Skype untuk chat dan call, Outlook untuk mengelola email, dan berbagai aplikasi lainnya sudah terintegrasi ke dalam sistem yang membuatnya semakin produktif dalam membantu pekerjaan kita.

Kelebihan lain bagi elo yang menggunakan smartphone ber-OS Windows atau Windows 10 Mobile, elo bisa mengetahui siapa yang menelepon dan membaca SMS di PC loh. Malah bisa langsung membalasnya.

8. PC berupa smartphone

Smartphone menggantikan PC? Mana bisa, layarnya kecil ga seru.

Nah, bagaimana kalau smartphone yang dapat berubah menjadi PC? Windows 10 jawabannya.

Windows 10 Continuum

Windows 10 mendukung fitur Continuum yang memungkinkan smartphone elo menjadi PC lengkap dengan mouse, keyboard, dan layar monitor besar. Elo dapat browsing di layar besar atau bahkan mengerjakan dokumen secara lebih leluasa.

9. Tablet yang seperti laptop. Eh, atau laptop yang seperti tablet?

Musuh abadi Microsoft, Apple memang pernah menyindir Windows 8 yang user interface/ UI-nya tidak jelas apakah lebih diperuntukkan untuk laptop atau tablet. Ini karena konsep hybrid yang tengah dikembangkan perusahaan berlogo jendela ini.

Konsep hybrid sendiri membawa kelebihan dan kekurangannya. Kekurangannya ya sedikit membingungkan dan membuat pengalaman pengguna menjadi tidak konsisten, apakah lebih cocok digunakan dengan metode sentuh atau mouse.

Di Windows 10, Microsoft membuatnya jauh lebih baik lagi. Konsep hybrid kini dapat diswitch ke desktop mode ataupun tablet mode, baik secara manual maupun otomatis. Inilah yang kemudian mendasari terciptanya sebuah perangkat spektakuler, Surface.

Surface ini apa ya? Tablet yang seperti laptop atau laptop yang seperti tablet? Entahlah, you name it. Ke depan gue bahas deh. Yang jelas Surface ini menyandang gelar the most productive device karena mau digunakan sebagai tablet ataupun laptop, tetap luar biasa dan serbabisa.

Jadi Windows 10 memungkinkan kamu yang memiliki perangkat hybrid menjadi lebih fungsional dan mudah digunakan.

10. Tidak cukup 10 tapi masih banyak lagi

Alasan ke-10 mungkin bukanlah alasan terakhir mengapa elo harus upgrade ke OS mutakhir ini. Masih banyak karena Windows 10 sudah didaulat sebagai sebuah “service” bukan lagi “software“.

Windows 10 akan terus dilayani, diperbarui, dan dikembangkan secara terus-menerus dan berkesinambungan untuk mendukung visi perusahaan yang dikepalai CEO Satya Nadella ini, yakni “empowering people” = memberdayakan manusia untuk menjadi produktif.

Jadi sudah seharusnya kita juga upgrade. Jangan ketinggalan biar merasakan hal-hal baru yang senantiasa diupdate oleh Microsoft dengan Windows 10-nya.

Oh ya, gue juga masih sering dengar alasan orang tidak mau upgrade. Takut ga cocok, takut ga bisa pakai, takut data hilang, dan lain sebagainya.

Hadeh, gue cuma menyaranin, jangan terjebak zona nyaman dong. Harus berubah dan mengikuti perkembangan zaman jika tidak mau ketinggalan. So far Windows 10 selama gue pakai, lancar-lancar saja. Malah untuk kemudahan penggunaan, jauh lebih enak dibanding Windows 8 series.

Sebagai penutup, gue pengen tahu nih, OS apa sih yang elo pakai sekarang?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s