Gagahnya Eksterior All New Mitsubishi Pajero Sport 2016

Mumpung gue lagi suka-sukanya bahas hal yang berbau otomotif, kali ini gue mau sedikit bahas tentang All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 yang sedang hot-hotnya dibocorkan untuk menarik perhatian.

Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) sebagai agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 9 Januari kemarin mulai menebar berbagai teaser mobil SUV terbarunya. SUV, singkatan Sport Utility Vehicle ini memang tidak asing karena sudah diperkenalkan di Thailand akhir tahun 2015 lalu.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016

Nah, gue pun penasaran dengan Pajero Sport di Indonesia. Kalau di Thailand, fiturnya komplit banget lantas bagaimana di negeri kita tercinta. Biasanya pabrikan di Indonesia suka menyunat fitur sana-sini dengan dalih “menekan harga jual”, apakah hal yang sama juga diberlakukan oleh merek tiga berlian ini?

Gue yang suka membaca dan browsing pun berkelana. Pas kebetulan di situs Autonetmagz Indonesia, situs yang cukup gue suka karena bahasanya blak-blakan dan cenderung jujur dalam tulisannya, sudah melakukan impresi perdana Pajero Sport model tahun 2016 versi Indonesia. Dari sana gue lebih paham karena foto-fotonya sangat detil dan menjelaskan semuanya.

Eksterior

Garang, besar, dan macho inilah yang bisa ditangkap jika kita melihat generasi Pajero sebagai full-size SUV dari waktu ke waktu. Termasuk pula All New Pajero Sport kali ini.

Desain yang benar-benar baru, sekilas tidak terbayang kalau inilah penerus anyar Pajero Sport. Jika Pajero Sport sebelumnya identik dengan model pick-up Triton yang dikasih atap dan bangku penumpang, maka kali ini tidak lagi sama.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016

Tampang depannya jujur keren pakai banget. Inilah garis desain anyar Mitsubishi yang disebut Dynamic Shield. Lampunya menyipit, ada LED DRL dan projector lens yang di dalamnya adalah lampu Xenon. Pas dinyalakan, wuihh kece!

Untuk tipe tertinggi Dakar, ada headlamp washer-nya. Tinggal pencet tombol di dashboard dan sssrrrtttt air akan menyemprot ke lampu utama untuk membersihkannya dari kotoran. Cocok nih untuk pecinta alam yang suka turun ke berbagai medan ekstrem.

Grillnya dibalut chrome. Gue sendiri sih ga terlalu suka terlalu banyak chrome, karena bukannya membuat mobil jadi lebih sporty lagi tapi malah norak. Untung di Pajero Sport kali ini masih ideal dan terbilang cukup cantik.

Dilihat dari samping, velg berukuran 18 inch berdesain dual-tone khas mobil-mobil zaman sekarang melingkari kaki-kakinya. Jarak ground clearance mencapai 210 mm membuatnya cukup membutuhkan effort untuk dinaiki. Sebagai solusi, Mitsubishi membekalinya dengan side step aluminium.

Tidak ada yang muluk-muluk dari sisi kiri dan kanan mobil yang dijuluki singkatan Pasport ini. Tampil manis dengan sentuhan “sedikit” chrome di lis jendela. Spion kiri kanan dilengkapi lampu sein dengan cover chrome. Handle pintu juga chrome yang di sisi pengemudi terdapat tombol keyless entry.

Depan, kiri, kanan sudah oke. Pas ke belakang? *jrenggjreenggg* *soundtrack ala sinetron dengan kamera dizoomin*

Desain lampu stoplamp menurut gue engga banget. Bentuknya entah mirip lampu ala es krim yang meleleh atau lampu ala mata yang mengucurkan air mata. Tapi itu selera sih. Ya meski gue kurang sreg, setelah sering dilihat sudah agak mendingan sih.

Di bagian belakang atas, juga terkesan gundul dan mengotak. Mungkin ke depan bisa diakali dengan pemberian rear spoiler.

Secara umum dari eksterior, Pajero Sport 2016 berhasil membawa perubahan yang signifikan dan futuristik sebagai sebuah full SUV baru. Dengan ciri khas desain Mitsubishi yang khas, Pajero Sport sangat layak dijadikan pilihan jika ingin mengupgrade mobil. Meskipun tetap ada bagian yang tidak sempurnanya (subjektif, menurut gue).

Lantas bagaimana dengan interior? Next article ya. Hasta manana!

 

Gambar adalah varian Pajero Sport varian Dakar 2WD.
Source: Autonetmagz

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s